Mengenal Tanda Penyakit Ambeien Yang Sudah Parah

Ambeien adalah kondisi dimana pembuluh darah vena terhambat, akibatnya aliran darah tidak menjadi lancar. Di tandai dengan bengkak pada anus, menimbulkan rasa nyeri dan gatal. Dalam kondisi yang sudah parah, ambeien bisa dibedakan menjadi dua jenis yaitu dalam dan luar. Ambeien dalam secara sepintas bisa di kenali dengan keluarnya darah, dan pada ambeien luar secara kasat mata kita bisa melihat tonjolan yang mengakibatkan rasa nyeri dan gatal pada anus

Ambeien Yang Sudah Parah

Ambeien Parah

Pada umumnya, ambeien menimbulkan rasa ketidaknyamanan pada daerah anus. Diakibatkan oleh makanan, banyak duduk, kurang olahraga dan minum. Di bawah ini beberapa ciri atau tanda ambeien yang sudah parah:

  • Bintil-bintil di sekitar anus berwarna merah kebiru-biruan
  • Rasa gatal yang berlebihan, perih dan juga pedih
  • Saat buang air besar, mengeluarkan lendir serta darah
  • Sakit yang berlebihan saat BAB
  • Rasa sakit pada punggung bagian bawah

Ambeien, bagi sebagian orang merupakan penyakit yang membuat “minder” sehingga penderita tidak kunjung memeriksakan diri kepada dokter. Ambeien bisa menimbulkan rasa tidka nyaman pada areal anus, BAB tidak lancar dan tidak normal, mari berobat untuk mengatasinya.

Stadium ambeien yang sudah parah ini tentunya harus dengan diagnosa dokter. Nanti dokter akan menentukan apakah ambeien anda benar-benar krnis atau parah pada stadium lanjut, ataukah hanya gejala sementara dan tidak akan berkelanjutan. Namun, apabila anda sudah menemukan tanda seperti diatas, segerakan untuk berobat untuk mengatasi ambeien anda!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s